Lebih dari ratusan tahun telah dihabiskan cuma untuk memahami jenis rayap dan metode mereka hidup. Dunia rayap sudah dipetakan secara luas untuk menemukan lebih dari 2.800 member di semua dunia saat ini. Ceruk keberhasilan rayap yaitu pembagian kerja dan tidak terdeteksi oleh beberapa besar pemangsa. Kalau anda sedang mencari jasa anti rayap jakarta, anda bisa mengunjungi laman kami.

Keluarga Termopsidae
Rayap kayu basah dari keluarga Termopsidae adalah salah satu rayap terbesar di dunia. Panjangnya 25mm. Ada sekitar 20 spesies di dunia, yang tersebar di antara Amerika, Eurasia, Afrika, dan Australia. Mereka hidup di hutan dan bersarang di hutan yang berair dan busuk di hutan. Ratu dari spesies ini memiliki produksi telor yang lebih banyak ketimbang keluarga lain, sekitar 30 atau kurang sehari. Ukuran koloni rata-rata sekitar 10.000 member.

Keluarga Rhinotermitidae
Rhinotermitidae lebih dikenal sebagai keluarga rayap bawah tanah. Keluarga ini diketahui paling bagus untuk kebutuhan khas sarang yang mereka buat untuk menjaga kontak dengan tanah. Ada beberapa pengecualian dalam sebagian genera. Para prajurit keluarga ini dikenal memiliki daerah datar di belakang kepala yang disebut pronotum, dan sebab memproduksi cairan pertahanan. Bagus pekerja dan tentara keluarga ini cukup kecil, berukuran kurang dari 5mm. Para pekerja dan tentara sama-sama mempunyai warna putih pucat. Rata-rata ratu dalam keluarga ini mewujudkan 100 telur rayap sehari. Keluarga ini ditemukan di tiap-tiap benua kecuali untuk Kawasan Kutub dan tanah di dekatnya. Ada lebih dari 300 spesies di seluruh dunia.

Keluarga Termitidae
Keluarga rayap nasutiform tidak dikenal karena menghancurkan rumah. Keluarga ini sesungguhnya merupakan spesies yang berguna bagi ekosistem gurun. Keluarga ini terdiri dari pembangun gundukan besar beberapa yang tercatat setinggi delapan meter. Jangka spesies diklasifikasikan di sekitar iklim tropis di Asia, Afrika, Australia, dan Amerika Selatan. Beberapa spesies dari keluarga ini ada di gurun Amerika Utara. Ada lebih dari 1.800 spesies dari keluarga ini yang menyebut Afrika sebagai rumah mereka. Spesies ini dikenal sebagai salah satu binatang paling produktif di dunia hewan, menciptakan lebih dari 10 juta telor per tahun per ratu.